Pages

Rabu, 30 Maret 2011

Cinta Indonesia

Saya sebagai pecinta cokelat yang tinggal di Indonesia juga tidak melupakan negara. Saya juga sering memperhatikan perubahan yang ada di Indonesia. Akhir-akhir ini saya sering mendengar kata "GLOBAL WARMING" dan "Indonesia tidak hijau lagi". Saya juga mempunyai tugas PLH untuk membuat artikel tentang Teknologi Ramah Lingkungan dan saya pikir ini ada kaitannya.

Dahulu ketika budaya lain belum masuk ke Indonesia masyarakat masih menggunakan Teknologi Ramah Lingkungan dan tentunya Indonesia masih Hijau, sejuk dan indah. Namun seiring dengan  Era Globalisasi budaya dan teknologi luar banyak masuk ke negara Indonesia.Sehingga masyarakat berpikir untuk mengganti teknologi tradisional mereka dengan yang baru atau yang lebih modern. Ternyata kita sebagai masyarakat hanya memikirkan kesenangan sendiri yang hanya sementara, karena penggantian teknologi itu dapat merusak lingkungan yang kita tempati . Seperti hal nya penggantian sepeda dengan sepeda motor dan mobil, sepeda motor dan mobil itu kan mengeluarkan polusi dari asap knalpot nya nah asap itu bisa membuat pencemaran udara. Seharusnya jika masyarakat mau berpergian ke luar rumah namun jaraknya dekat lebih baik kita menggunakan sepada atau berjalan kaki saja lumayan kan kita membakar kalori, hehe. Terus penggantian sapu dengan vacuum cleaner, vacuum cleaner kan menggunakan listrik nah kalo kita lebih sering menggunakan vacuum cleaner beranti kita boros dalam memanfaatkan energi listrik nah energi listrik itu kan ga bisa di perbaharui jadi kalo kita terlalu boros untuk menggunakannya sekarang generasi yang akan datang gimana? akankah mereka merasakan energi modern seperti kita sekarang? atau akan kembali ke zaman dahulu atau purba? nah lebih baik mulai dari sekarang kita mulai memikirkan nasib generasi berikutnya jangan mau enak sendiri aja. Eh kita juga bisa menggunakan deterjen yang bahan dasarnya Kalium Al kill Sulfonat agar lebih mudah diurai oleh mikro organisme. Kita coba bersepeda terus ciba nyapu nyapu pake sapu terus juga jangan terlalu boros untuk memanfaatkan energi listrik. Pikirkan generasi yang akan datang. ;)

2 komentar:

huzein muhammad ramdhan mengatakan...

sekarang pembangkit listrik mulai menggunakan nuclear yang menimbulkan banyak asap, TSnya keseringan maen laptop, seharusnya jangan sering-sering maen laptop, setiap malem lampu rumah harus dimatiin untuk menghemat listrik, daripada melakukan hal yang berhubungan dengan elektronik terus mendingan lari pagi, belajar, tidur, makan :thumbup

chocolate inri mengatakan...

mending beli cokelat

Posting Komentar